Tim POKJA Rampungkan SOP PMW (Program Mahasiswa Wirausaha)


Samarinda – Setelah melalui berbagai rapat kecil dan diskusi yang melibatkan berbagai pihak, akhirnya Standard Operating Procedure (SOP) yang akan dijadikan dasar seleksi Program Mahasiswa Wirausaha dipresentasikan. SOP yang disusun merupakan petunjuk teknis yang diterjemahkan dari panduan Program yang telah disusun oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Addy S. Hadisuwito selaku anggota Tim Pokja mempresentasikan draft SOP untuk ditelaah bersama. Draft SOP yang telah disusun membahas tentang kelembagaan, workshop penyusunan proposal, seleksi proposal, pendampingan, penandatanganan kontrak kerja, pembayaran, monitoring dan evaluasi, hingga pelaporan.

Hadir dalam presentasi juga adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Encik Ahmad Syaifuddin turut memberikan masukan terkait penyempurnaan SOP, meliputi mekanisme pailit, langkah teknis untuk mengantisipasi kegagalan usaha, dan hal-hal lain yang semakin melengkapi SOP.

Seluruh anggota Tim Pokja memberikan masukan positif untuk menyempurnakan beberapa kelemahan yang sangat dimungkinkan terjadi. Juga hadir sebagai Tim Pokja yang turut membahas dari berbagai fakultas adalah Aditya Irawan, M.Si (Staff Khusus WR III), Prof. Enos Tangkearung (Fakultas Kehutanan), Hadi Pranoto, MP (Fakultas Pertanian), Dr. Andi Noor Asikin (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), Dr. Donny Donanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Dr. Arie (Fakultas Kedokteran), dan beberapa dosen lainnya yang turut berkontribusi.

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan
    Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 08125556878 (Aditya); 081329222229 (Addy)
  • Fax : 0541-737154
  • Email : perkasa@unmul.ac.id
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright © 2016 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman