Di Career and Company Expo 2019, UPT Perkasa UNMUL Gelar Berbagai Kegiatan


Secara simbolis, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., MP, membuka secara resmi kegiatan Career and Company Expo 2019 yang diinisasi oleh UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (Perkasa), Universitas Mulawarman (UNMUL). Di tempat yang sama hadir Presiden Indonesia Career Center Network (ICCN), Dr. Eng. Bambang Setia Budi, ST., MT.

Pelaksanaan kegiatan yang dimulai hari ini Selasa, (15/10) di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL dan berakhir sampai Kamis, (17/10) tersebut, diisi agenda Job Fair dan Workshop Career Center Officer Program (CCOP) 1.0. Gelaran hasil kerjasama UPT. Perkasa UNMUL dengan ICCN itu, terbuka untuk umum, fresh graduate, mahasiswa tingkat akhir, hingga para lulusan dari berbagai jenjang studi. Adapun Job Fair tahun ini diisi 35 mitra kerjasama dari lingkup Perusahaan maupun Institusi dan Lembaga.

“Untuk Job Fair kegiatannya terpusat di Auditorium UNMUL selama tiga hari. Setelah sebelumnya dilakukan pembukaan Workshop CCOP. Selain itu hari ini adapula Talk Show Career, dengan beberapa narasumber,” kata Mukti Priastomo, S.Farm, M.Si, Apt, sebagai Ketua Panitia Job Fair.  

Kepala UPT. Perkasa UNMUL, Uni W. Sagena, M.Si., Ph.D diruangan yang sama menyampaikan, selain berbagai aktivitas yang saat ini sudah mulai berlangsung, UPT yang terbentuk sejak tahun 2015 itu juga menjadi penyelenggara ICCN Summit 2019.

ICCN Summit merupakan pertemuan puncak tahunan dari seluruh pegiat atau pengurus pusat karir Perguruan Tinggi di Indonesia, yang akan dilaksanakan di Kampus UNMUL, 17 sampai 18 Oktober 2019 mendatang, mengangkat tema "Peran Pusat Karir dalam Meningkatkan Daya Saing Lulusan Perguruan Tinggi untuk Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan, yang dihadiri para peserta dari Pusat-Pusat Karir Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

ICCN Summit 2019 sebutnya, bertujuan merumuskan strategi, peran ICCN terhadap peningkatan daya saing Global SDM Indonesia. Serta meningkatkan kualitas layanan dan pengembangan pusat karir di berbagai perguruan tinggi hingga akhirnya terwujud peningkatan kualitas SDM Indonesia.

Sebelum membuka acara, diatas podium Dr. Encik menuturkan, aktivitas ini juga sebagai upaya pengayaan calon lulusan UNMUL dimana para pengelola UPT Perkasa selalu berupaya memaksimalkan sekaligus memenuhi kebutuhan dalam bidang pengembangan karir, kewirausahaan, tracer study, dan inkubator  bisnis. (hms/frn)

Foto: Firdan Farezal

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2018 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman