Ingin hidup anda lebih bermakna ?


Salam perkasa !!!

Sahabat perkasa, jika kita ingin menjalani hidup yang bermanfaat dan bermakna tentu saja memerlukan pola hidup yang teratur. Potensi yang di miliki oleh seorang manusia sangat besar sehinga harus terus di gali dan kembangkan. Tentu saja untuk mengembangkan potensi tersebut memerlukan cara-cara yang benar.

Lalu, bagaimana tips dan trik untuk mengembangkan potensi diri agar hidup lebih bermakna ? check this out guys ..

  1. Kenali diri sendiri secara mendalam

Banyak orang yang tidak mengenali potensi dirinya karena terlalu sibuk memperhatikan kelebihan orang lain. Hal ini yang membuat kita tidak mampu mengenali kelebihan dan kemampuan diri karena merasa minder atau rendah diri karena merasa orang lain lebih baik dari kita.

Jadi, untuk mengembangkan potensi diri, pertama kita harus kenali diri sendiri secara baik dan mendalam. Coba gali potensi yang anda sukai dan sesuai dengan minat kita.

  1. Buatlah sebuah tujuan hidup

Hidup akan lebih bermakna jika memiliki tujuan dan sasaran yang jelas. Dengan memiliki tujuan hidup kita akan lebih terarah dan dapat mencapai goal atau cita-cita yang kita inginkan. Untuk itu kita perlu membuat skala prioritas agar tercapai hidup bermakna.

  1. Kuatkan niat

Niat merupakan unsur penguat sekaligus pondasi dari tujuan yang sudah kita bangun. Niat yang kuat diiringi dengan tekad yang kuat demi tercapainya tujuan hidup yang lebih bermakna.

  1. Terima setiap kritikan

Orang yang berniat untuk maju adalah orang bersedia menerima kritikan untuk proses evaluasi diri. Namun perlu di pertimbangkan apakah kritikan tersebut membangun atau justru menjatuhkan kita.

  1. Buang pikiran negatif

Jaga dan jauhkan diri kita dari pikiran negatif karena akan menghambat pengembangan potensi diri kita. Hal itu akan menghilangkan fokus kita untuk mencapai cita-cita yang kita capai.De

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0823-5143-4599 (Melisa), 0811-5557-793 (Icha), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-5393-7484 (Anggi),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2017| UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman