Job Fair 2017 Perdana Perkasa


JOB FAIR 2017 “Carrer and Entrepreneur Festival” telah dilaksanakan oleh UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT. PERKASA) selama 2 hari pada tanggal 11-12 Desember 2017 di Gedung Auditorium UNMUL. Para pejabat UNMUL, perusahaan-perusahaan, mahasiswa alumni dan wirausahawan muda ikut serta dalam acara yang pertama kali diadakan oleh UPT. Perkasa ini. Rangkaian acara job fair dibuka oleh Wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni  Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P menyampaikan apresiasi tinggi kepada UPT. Perkasa yang telah berhasil mengadakan job fair 2017. Sebelumnya job fair ini direncanakan pada tahun 2016 tetapi baru pada tahun 2017 ini bisa terlaksana. Diharapkan untuk tahun selanjutnya dapat dibuat menjadi 4 kali setahun sesuai dengan jadwal wisuda yang ada di UNMUL.

Ketua UPT Perkasa Uni W. Sagena, S.IP., M.Si., Ph.D mengatakan bahwa jumlah perusahaan-perusahaan, mahasiswa kewirausahaan dan pengunjung yang datang melebihi angka yang ditargetkan. Acara ini dihadiri perusahaan-perusahaan seperti PT. Mandiri Utama Finance, Axa Mandiri Financial Service, PT. MNC Sky Vision, PT. Smart Mandiri Finance, Bank Sahabat Sampoerna, Duta Rasa Foudcourt Bigmall Samarinda, PT. Pharos Indonesia, PT. Astra Internasional, Tbk AUTO 2000, PT. Paragon Tecnology dan Innovation, PT. Sutindo Raya Mulia, PT. Bina Sarana Sukses, PT. Surya Mustika Nusantara, PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT), Bank BPR BePeDe Kukar Sejahtera, BTN, PT. Bina Sarana Sukses, PT. Sutindo Anugerah Sejahtera, PT. Surya Mustika Nusantara. Serta beberapa wirausaha yang hadir seperti Print Center ID, Decolia ‘Bukan’ Mahasiswa, Sambusa Krunchi, Potatosti, Pentol Demboknya, CK Ayam Karamel, Ayam Goreng Sekeco, Biro Usaha dan Dana HIMAPTIKA Unmul, Rujak Nagih, Flanel Karya, Wiratri (Kuliner), Drink Shop, Noona Rice Cup, Daily Food Intirasa, Martabak Manis Twins, Banana Nugget, Salad Fresh, Pizza dan Tahu Nampes.

Rangkaian acara dari job fair ini tidak hanya job interview yang langsung diwawancarai oleh perusahaan, adapula talkshow dan company profile oleh PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT), Bank BPR BePeDe Kukar Sejahtera, Roti Gembong Juanda, Soto Banjar Nyaman Banar dan Borneo Food Truck Community. Lalu ada Testimony and Success Story oleh alumni dan mahasiswa UNMUL, Konsultasi Bisnis dan Karir yang dilayani langsung oleh para dosen Kelompok Fungsional UPT. Perkasa serta Pentas Seni Mahasiswa dari UKM Band dan Akustik FIB.

Dengan terlaksananya acara job fair 2017 UPT. Perkasa berharap agar job fair dapat terus terlaksana ditahun selanjutnya.

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2017| UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman