Magang-di-upt-perkasa-perluas-kesempatan-bertemu-orang-penting-negeri-ini


Salam Perkasa!

Di REDAKSI PERKASA sebelumnya, UPT. Perkasa membahas tentang fakta bahwa kuliah tak selamanya tentang IPK (Tautan: “Karena IPK bukan Segalanya”). Jika angka 4 jadi alasan untuk duduk di kursi-kursi pekerjaan impian, ada nilai-nilai plus lainnya yang bisa tunjang cita-cita untuk duduk di perusahaan-perusahaan keren sasaran kamu. Untuk meraih nilai-nilai plus tersebut, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, di antaranya adalah bergabung dengan berbagai organisasi atau komunitas hingga terjun langsung dengan part-time atau freelance job hingga magang.

Selaras untuk mendukung realisasi nilai-nilai tambah tersebut, telah diagendakan kesempatan magang di UPT. Perkasa. Seleksi terbuka pada awal bulan Agustus lalu telah berhasil menyaring 4 kandidat terbaik untuk menjadi peserta magang periode September hingga Desember mendatang.

Selain mendapatkan gambaran mengenai dunia kerja secara langsung, pada hari Kamis (06/09/2018) lalu, peserta magang UPT. Perkasa berkesempatan untuk menjadi bagian dari panitia acara “Groundbreaking 4in1 Project Implementation Unit (PIU) – Islamic Development Bank (IDB) Unmul”. Selain itu, peserta magang juga berkesempatan untuk bertemu dan menyapa salah satu sosok penting negeri ini, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir.

Menteri Nasir memimpin pemancangan tiang pertama dimulainya proyekk 4in1 PIU – IDB Unmul. Acara ini dilaksanakan di salah satu lokasi proyek yang akan dibangun, Jalan Sambaliung depan GOR 27 September Universitas Mulawarman. Dalam sambutannya, Menteri Nasir menyampaikan agar proyek ini terselesaikan dengan proses pengerjaan hingga pengawasan yang baik agar tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Proyek 4in1 PIU – IDB Unmul merupakan proyek pembangunan tujuh sarana dan prasarana pendidikan yang terdiri dari Integrated Laboratory, Faculty of Computer Science and Information Technology, ICT Center, Public Health Laboratory, Pharmacy Research Laboratory, Science Learning Center, serta Landscape and Pedestrian Area. Selain pembangunan ketujuh sarana-prasarana fisik, pembangunan sumber daya manusia, penambahan perlengkapan penunjang perkuliahan juga menjadi agenda utama proyek ini.

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2018 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman