Sosialisasi-Program-UPT-Perkasa-2017


Salam perkasa !! hai sahabat perkasa apa kabar kalian semua ..

Pada hari Kamis, UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan mengadakan Sosialisasi Program Kerja UPT Perkasa tahun 2017

Dunia pasca kampus menjadis satu diantara banyak hal yang dikhawatirkan bagi para sarjana muda saat ini. Namun, tidak bagi mereka yang telah mempersiapkan dan membekali diri. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (Perkasa) Universitas Mulawarman (Unmul) terus berupaya mewujudkan lulusan yang profesional, berdaya saing tinggi dan berjiwa kewirausahaan.

"Kami berharap alumni Unmul tidak hanya memiliki orientasi menjadi karyawan atau PNS. Tapi harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri, "ujar Uni W. Sagena, M.Si., Ph.D saat acara sosialisasi program UPT. Perkasa, Kamis (13/04). Apalagi saat ini, lanjut Uni sudah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Saat ini pelatihan soft skill menjadi prioritas kami. Seperti pelatihan public speaking, workshop program mahasiswa wirausaha, talkshow dan motivasi kewirausahaan nantinya juga akan digelar, imbuh Kepala UPT. Perkasa Unmul ini.

Acara yang terselenggara di Ruang Rapat Lantai I Rektorat Unmul ini dibuka dengan pemaparan Dr. Heryanto, M.Sc mengenai sejarah, visi misi dan program kerja UPT. Perkasa. Diantaranya, Campus Rekruitment, Publikasi Iklan Loker, Job Fair, Tracer Study, Pelatihan Soft Skill, Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja, dan Inkubator Bisnis.

Selain itu, Dr. Hadi Pranoto, SP., MSc turut menyampaikan mengenai Tracer Study. Tracer study sebagai alat monitoring adaptasi lulusan perguruan tinggi di Indonesia ketika memasuki dunia kerja. Salah satu tujuannya adalah sebagai mediator antara mahasiswa dan alumni dengan dunia industri instansi pemerintah, jelasnya.

Tuntutan yang dihadapi saat ini adalah kualitas pendidikan dan relevansi antara kompetensi dengan kebutuhan pasar. Dalam hal ini Unmul diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang dapat diserap dunia kerja, tambahnya.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung satu hari ini diikuti oleh para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas dan perwakilan dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Unmul. Terdekat, UPT. Perkasa Unmul akan mengadakan pelatihan soft skill batch I, 25-28 April 2017. Info selengkapnya dapat mengunjungi laman: UPT. Perkasa

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2018 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman