Talk Show FIFGROUP


Salam Perkasa

Kali ini UPT. Perkasa bekerjasama dengan FIFGOUP yang merupakan grup manajemen dari beberapa perusahaan yang memiliki berbagai unit bisnis, mengadakan sebuah talk show, dan bersamaan dengan Book Launch yang bertema ‘JUST COPY THEIR SUCCESS SECRET’. Acara tersebut tepatnya diadakan di ruang serba guna lantai 4 Rektorat, Universitas Mulawarman. (Samarinda 17/10/2017)

Acara tersebut dipenuhi oleh para peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa/i dari berbagai jurusan di Universitas Mulawarman. Kegiatan talk show tersebut diawali dengan launching buku yang diperkenalkan oleh Mba Oki, sebagai salah satu dari enam orang yang merupakan bagian dari tim penulis buku ‘JUST COPY THEIR SUCCESS SECRET’. Bapak Frans, perwakilan dari FIFGROUP, sekaligus sebagai pengisi acara menjelaskan  pentingnya tentang membaca buku, beliau berpesan kepada generasi muda bahwa ‘jika kamu ingin mengenal dunia bacalah buku, dan jika kamu ingin dikenal dunia maka tulislah buku’.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan cerita sukses dan menginspirasi dari Bapak Herman (35th), yang merupakan salah satu narasumber dari sepuluh orang sukses yang terpilih untuk diabadikan ceritanya di dalam buku tersebut. Beliau sendiri merupakan alumni Magister Ilmu Ekonomi Universitas Mulawarman, tahun 2007. Para peserta sangat antusias mendengar cerita pengalaman Pak Herman yang dimulai dari titik nol hingga sukses sampai saat ini.

Dengan pola pikir kewirausahaan yang telah tertanam selama masa perkuliahan, Pak Herman, dengan berbagai pertimbangan dan resiko yang mungkin akan dialami, beliau memulai berwirausaha dalam dunia industri otomotif yang bersifat long term, dengan memiliki prinsip kerja yang terorganisir dengan baik, kreatif dan inovatif, Pak Herman sukses melalui rintangan bisnis yang dijalaninya. Terdapat enam kunci sukses yang ditekankan oleh Pak Herman, yaitu: 1. Komitmen dalam berbisnis, 2. Integritas yang baik, 3. Networking (mentor, buddy, dan followers), 4. Kreatif dan jeli dalam melihat peluang, 5. Berani mengambil langkah ‘plan do check action’, 6. Berkarir dalam bidang apapun harus dapat menjadi keuntungan bagi orang lain.

Acara talk show ini pun ditutup dengan sesi tanya jawab, penyerahan plakat dari pihak FIFGROUP kepada UPT. Perkasa Universitas Mulawarman, dan sesi foto bersama pengisi acara dengan seluruh peserta.

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0823-5143-4599 (Melisa), 0811-5557-793 (Icha), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-5393-7484 (Anggi),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2017| UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman