Temukan-Minat-dan-Bakat-UPT-Perkasa-UNMUL-Gelar-Studium-Generale-I


Salah satu fungsi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (Perkasa) Universitas Mulawarman (UNMUL) adalah mengakomodir pengembangan karir mahasiswa. Hal tersebut disampaikan Mukti Priatomo, S.Farm, M.Si, Apt saat mengisi Studium Generale Gelombang I, Senin (19/02).

Bertemakan “Memahami Minat, Bakat dan Intelegensi Diri untuk Menghadapi Persaingan Global”, kegiatan ini terlaksana di Ruang Serbaguna Lt. IV Rektorat UNMUL. Pada awal paparannya, Mukti menyampaikan rencana kerja 2019 dari divisi pengembangan karir UPT. Perkasa. “Ada lima rencana kerja yang akan kami jalankan tahun ini. Diantaranya, kampus rekrutmen, konsultasi karir, pelatihan soft skill, job fair dan HRD sharing,” ungkapnya.

Dihari yang sama, Rina Rifayanti, M.Psi, Psikolog juga berbagi tentang deteksi minat dan bakat dihadapan para mahasiswa yang hadir. Menurutnya, bakat adalah sesuatu yang sudah terbawa sejak seseorang lahir ke dunia. “Sementara minat merupakan sesuatu yang disukai atau yang membuat kita tertarik untuk mengetahui lebih dalam," jelasnya.

Untuk mengetahui minat dan bakat kita, lanjut Rina, perlu dilakukan identifikasi terhadap beberapa hal. “Misalnya kita cepat menguasai suatu hal tanpa penjelasan secara rinci. Asyik menikmati ketika melakukan suatu aktivitas sampai kadang lupa waktu. Serta puas dengan hasilnya dan ingin mengulangi aktivitas tersebut lagi dengan tantangan yang lebih sulit,” bebernya. (hms/rob)




Video Studium General dapat dilihat di akun Youtube kami :


Salam Perkasa Terima kasih.

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2018 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman