UPT-PERKASA-UNMUL-Gelar-Pelatihan-Operator-Tracer-Study


Rabu (22/05) bertempat di Ruang Komputer Vicon Rektorat Universitas Mulawarman (UNMUL) lantai empat, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PERKASA) melaksanakan Pelatihan Operator Tracer Study kepada para staf yang menangani data tracer study yang berasal dari fakultas-fakultas di lingkungan UNMUL. UPT PERKASA UNMUL menyelenggarakan Pelatihan Operator Tracer Study untuk meningkatkan partisipan lulusan alumni yang mengisi Tracer Study serta mencakup permintaan akun data Tracer Study dari Kemenristekdikti.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P menyatakan satu diantara program kerja yang berat di UPT PERKASA adalah Tracer Study. “Tracer Study ini yang paling berat, kalau kewirausahaan dan pengembangan karir itu rasanya asal ada pelatihnya banyak mahasiswa yang mau ikut. Oleh karena itu, Tracer Study ini menjadi satu diantara poin yang penting dari universitas, karena berat ini mesti di laksanakan dengan penuh perencanaan,” pintanya sebelum membuka kegiatan pelatihan ini.

Lebih lanjut, Dr. Encik menambahkan, jadi tidak bisa serta merta berjalan harus ada tahap-tahapan salah satu diantaranya adalah ada operator tracer study ini yang nantinya akan diuraikan tugas-tugasnya dalam acara pelatihan ini. Semoga hasil dari pelatihan ini bisa kita implementasikan.

Sementara, Ketua Divisi Tracer Study, Drs. H. Jailani, M.Si memaparkan divisi tracer study dengan rancangan diawal mengevaluasi data seluruh akun operator di unit fakultas untuk mematangkan rangkaian program kerja sepanjang tahun kedepan, dan mendata kembali operator yang tidak aktif dalam pendataan alumni atau pergantian operator.

“Seluruh operator di setiap fakultas diundang untuk mengikuti pelatihan sistem tracer study online, pelatihan tersebut mengajarkan sistem terbaru yang diupgrade setiap tahunnya mengikuti permintaan dan kebijakan Kemenristekdikti serta internal universitas,” pungkasnya. (hms/zul) https://drive.google.com/file/d/1q5HsqdPIxtetEI1UNOwQmK5UUh3htRfF/view?usp=sharing

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2018 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman