UPT-Perkasa-Gelar-KBMI-KBMK


Serupa dengan tahun sebelumnya, Kamis, (04/04), UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan kembali melaksanakan Workshop dan Coaching Kewirausahaan bagi mahasiswa di Universitas Mulawarman (UNMUL). Seratus lebih Mahasiswa UNMUL dari berbagai Fakultas memadati Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL untuk mengikuti Workshop Coaching Proposal yang disampaikan Ketua Divisi Kewirausahaan Dr. Hadi Pranoto, SP. MP beserta anggota divisi Kewirausahaan.

Dr. Hadi Pranoto selaku Ketua Divisi Kewirausahaan pada UPT. Perkasa memaarkan bahwa kegiatan ini tidak hanya belajar menyusun proposal penelitian secara teori, tetapi juga diikuti dengan praktek menyusun proposal. Kunci keberhasilan penyusunan proposal tergantung pada ketaatan pada panduan penyususunan proposal Dikti yang didampingi seluruh dosen Kelompok Fungsional, workshop ini lebih menarik karena dilanjutkan dengan sesi coaching clinic pada rancangan proposal-proposal yang sudah disusun.

Narasumber pada materi ke dua Muhammad Fikry Aransyah (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), dengan materi KBMK (Kompetisi Bisinis Manjemen dan Keuangan). memaparkan proposal khusus untuk KBMK berbeda dengan KBMI karena ada perusahahan-perusahaan yang berbasis Teknologi yang akan di survey dan berbasis kompetisi dalam hal presentasi video editing


Dihadapan ratusan mahasiswa disampaikan pula bahwa tujuan khusus program ini adalah untuk melahirkan wirausaha kekinian berbasis teknologi (technopreneur) dari kalangan intelektual. Serta bertujuan umum menumbuhkan karakter bisnis untuk memulai dan mengembangkan usaha, membangun keterampilan usaha juga menumbuhkembangkan wirausahawan baru dari lingkungan kampus.

Sedangkan, pada tahapan seleksi diutarakannya, setiap Perguruan Tinggi maksimal mengusulkan 23 proposal KBMI dan 10 Proposal KBMK ke Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pengajuan proposal paling lambat pada 25 Mei.

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2018 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman