UPT-Perkasa-menerima-Kunjungan-UPT-PKM-POLNES


Samarinda senin 17/6/2019 UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan menerima kunjungan study banding dari UPT Pengembangan Karir Mahasiswa Polnes (PKM) dalam kunjungan tersebut UPT PKM Polnes bermaksud untuk dapat belajar mengenai metode teknis pengiriman data perkasa mengenai hibah pusat karir lanjutan dan bagaimana mengolah data untuk dapat diupload di Kemenristekdikti serta arahan study kebijakan dari sisi SDM maupun pemahaman program Tracer study yang disampaikan Kepala UPT PKM Polnes imbuhnya.

Ketua Divisi Tracer Study Drs. H. Jailani, M.Si.  menyampaikan. bahwa upt perkasa mempunyai dalam arahan kinerja Tracer study ada 6 program kerja. diantaranya pengembangan website, pelatihan operator fakultas.  kontak atau penulusuran alumni, pemberian give away, pelopor tracerstudy dan hari tracerstudy dalam pengolaan website mempunyai admin tenaga teknis IT yang sangat super diantaranya staff admin dan kordiantor Mas Rizal dan pak putut sebagai programer imbuhnya.

Wakil Divisi Tracer Study Putut Pamilih Widagdo S.Kom M.Kom menyampaikan bahwa dalam megelola tracer study di Universitas mempunyai standar operasional yang disepakati bersama dan dijadikan acukan tupoksi kerja di tingkat Universitas dan Fakultas serta dalam pengelolaanya kami tidak bekerja sendiri melainkan. ada operator di Fakultas dan di jurusan masing masing unit lanjutnya, beliau mengatakan bahwa data tracer study bukan hanya diperuntukan untuk keperluan ke Kemenristekdikti melainkan juga dapat di jadikan sebagai data borang akreditasi BAN-PT serta data kinerja dekan Fakultas dan salah satu poin penting adalah kesesuaian bidang ilmu dengan pekerjaan dan masih banyak lagi kebutuhan akan data tracer study oleh sebab itu banyak sekali manfaat tracer study ini sendiri di rasakan lanjutnya mengajarkan bagaimana teknis kerja upload data tracer study ke website Kemenristekdikti tracer study online.

Kepala UPT PKM Polnes menyampaikan sangat terbuka sekali wawasannya akan data tracer study dan semangat alumni itu harus di gerakan karna seperti mas putut dan mas rizal ini alumni jadi rasa kepedulian kepada alumni dan Universitas sangat di butuhkan dan sekiranya setelah ini kami bisa berbenah untuk perbaikan sistem dan membuat sistem aplikasi tracer study seperti yang ada Universitas Mulawarman pungkasnya (hms/rzl)

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2018 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman