UPT. Perkasa Unmul Adakan Pelatihan


UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman (UPT. Perkasa Unmul) mengadakan pelatihan penulisan berita dan pengelolaan website, bertempat di ruang Micro Meeting Rektorat Lantai 3 Universitas Mulawarman, Jumat (03/02).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Tim Administrasi, Tim Program dan Tim IT UPT Perkasa Unmul dibimbing oleh Uni W Sagena selaku Kepala UPT Perkasa dan Nurlia Simolah sebagai pembicara dalam pelatihan penulisan berita tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengaplikasikan cara menulis berita dengan baik serta mengelola website dengan benar.

Nurlia Simolah dalam paparannya menegaskan bahwa menulis itu sangat penting. "Dengan menulis, kita kekal abadi, karya akan terus mengalir dan dikenang walaupun raga tak lagi ada di dunia ini" terang Nurlia.

Terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum menerbitkan sebuah berita, diantaranya perlu menentukan siapa penanggung jawab media, editor, wartawan, fotografer, dan uploader. Berita yang akan dimuat haruslah menarik, sesuai fakta, akurat dan aktual. Ada 3 kriteria yang ditekankan dalam menulis berita, yakni tentukan angle yang tepat, fokus dan logis. 

“Semua penulis akan meninggal, hanya karyanyalah yang akan abadi sepanjang masa. Maka tulislah yang akan membahagiakan dirimu di akhirat nanti.” (Ali bin Abi Thalib)

 

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0823-5143-4599 (Melisa), 0811-5557-793 (Icha), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-5393-7484 (Anggi),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2017| UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman