Workshop-Bersama-Bank-Kaltimtara-Bagi-Ilmu-Strategi-Bisnis-untuk-Mahasiswa


Bersama UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (Perkasa), Universitas Mulawarman (UNMUL), Bank Kaltimtara mengundang ratusan mahasiswa untuk memberikan pengetahuan dan ilmu seputar strategi bisnis. Dalam sebuah workshop Bina Usaha mahasiswa bertema “Membangun Strategi Bisnis Untuk Para Mahasiswa Selaku Pengusaha Pemula” kegiatan ini disambut antusias mahasiswa yang memadati Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL, Kamis, (25/04).

Pemimpin Divisi UMKM dan Konsumer Bank Kaltimtara Saftoro mengutarakan, kegiatan yang pertama kali digelar di tahun 2019 ini, adalah program CSR Bank Kaltimtara yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebanyak lima kali.

Tujuan bina usaha ini ungkapnya adalah membantu peserta agar kreatif dan fokus kepada tujuan yang ditetapkan saat awal ingin membuka sebuah usaha. “Selain itu sebagai alat mencari dana sehingga dapat mengatur keuangan dan berhasil dalam usaha yang dikelola. Juga sebagai sarana komunikasi untuk menarik orang lain, pemasok, konsumen dan penyandang dana.

“Mempermudah untuk menjalani usaha dengan mengetahui langkah–langkah praktis dalam menghadapi persaingan dalam membuat promosi dan sebagainya. Sehingga usaha bisa berjalan efektif dan dapat menghasilkan keuntungan,” tambahnya.

Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL, Aditya Irawan, S.Pi., M.Si yang hadir untuk membuka acara ini secara resmi menyampaikan, sebuah usaha yang baik adalah usaha yang dijalankan bukan yang diangankan. “Hari ini adalah gerakan saudara sekalian untuk mencapai harapan saudara sekalian misalnya menjadi sebuah wirausahawan,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua Divisi Kewirausahaan UPT Perkasa UNMUL, Dr. Hadi Pranoto, S.P., M.P mengutarakan, UPT Perkasa merupakan sebuah unit kerja di bawah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang bertugas memfasilitasi para lulusan UNMUL agar lebih mempersiapakan diri setelah lulus dari UNMUL.

“Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena sangat membantu kami dalam menambah kemampuan mahasiswa dalam mempersiapkan dirinya setelah lulus nanti, dan kami berharap kegiatan serupa bisa kembali berjalan diwaktu–waktu mendatang,” urainya.

Materi inti diisi sebuah cerita sukses oleh owner Roti Gembong Panglima Samarinda yang saat ini memiliki 11 Outlet Bakery, Ferry Gunawan yang membagikan pengalamannya dalam berbisnis sekaligus memberikan motivasi kepada para mahasiswa. (hms/frn)

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0813-4656-2426 (Fajar), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-3081-1874 (Fitri),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2018 | UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman