Workshop Tes Masuk Dunia Kerja &qu


Samarinda- Sekitar 100 peserta hadir dalam Workshop dunia kerja yang dilaksanakan UPT. Perkasa bersama Kelompok Fungsional bidang Karir pada Jumat (21/10) lalu. Berlokasi di Ruang Rapat Lantai 1, Rektorat Unmul. Agenda yang dipaparkan yaitu sosialisasi kepada alumni untuk tes memasuki dunia kerja.

Setelah pembukaan acara, agenda berlanjut pada sosialisai pembuatan surat lamaran kerja yang baik dan benar. Materi selanjutnya mengenai tips-tips tes masuk dunia kerja.  Hal ini diharapkan bisa berguna para alumni maupun mahasiswa semester akhir yang mulai mencari kerja.

Para peserta sangat antusias pada setiap materi yang disampaikan, seperti Riduan yang bertanya mengenai hal apa saja yang perlu dimasukkan dalam curriculum vitae (cv) atau daftar riwayat hidup sehingga bisa lolos dalam tahap seleksi berkas.

Pemateri menyatakan jika cv haru padat, jelas dan singkat. Hal yang harus ada yaitu mengenai pengalaman kerja karena hal ini menjadi pertimbangan bagi perusahaan pelamar. Selain itu, elemen dasar seperti data diri, pendidikan terakhir hingga posisi yang diinginkan pelamar kerja. (Aliyah)

Photo Credit by : Richardo

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0823-5143-4599 (Melisa), 0811-5557-793 (Icha), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-5393-7484 (Anggi),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2017| UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman