Part 1 - Tips 5 Tahapan Tes Kerja


Hello Fresh Graduates!!!

Mencari pekerjaan menjadi incaran utama para sarjana setelah lulus dari Universitas. Tes saat melamar pekerjaan sudah menjadi hal yang pasti dan akan dihadapi oleh seluruh pelamar kerja. Dalam tahapannya tes yang dilaksanakan biasanya terdiri dari beberapa tahapan dan tidak jarang banyak dari mereka merasa kesulitan dan kurang mempersiapkan diri dengan tahapan tes ini, Nah.. mau tahu tahapan apa saja dan bagaimana persiapan dalam mengikuti selaksi kerja? Yuk kita simak..


* Tahapan seleksi Administrasi

Seleksi administrasi adalah tahapan pertama dalam mengikuti seleksi pekerjaan yang biasanya anda akan diminta untuk melampirkan berkas-berkas yang akan diseleksi oleh pihak perusahaan untuk mengetahui kemampuan anda baik melalui online maupun langsung ke perusahaan.

Berkas yang akan anda persiapkan antara lain CV, Surat Lamaran, Transkrip Nilai, Ijazah dan Pas Foto serta syarat lain yang dikondisikan dengan syarat dan ketentuan pelamar dari perusahaan masing masing.

walaupun seleksi administrasi ini terkesan sepele tetapi bayak juga dari pelamar yang tidak siap serta tidak jeli dalam mempersiapkan berkas, sehingga kebanyakan dari mereka gugur pada tahapan pertama. So, perhatikan baik-baik yaa guys…

*Tahapan Psikotes

Tes Psikotes merupakan tahapan kedua dari seleksi kerja. Tes Psikologi memiliki beberapa jenis dengan waktu pengerjaan yang berbeda-beda. Psikotes dalam tes seleksi pekerjaan bertujuan untuk menilai karakter dan sifat seseorang yang kemudian disesuaikan dengan karakteristik yang dicari oleh perusahaan tersebut

Dalam tes ini anda harus mempersiapkan diri dengan melakukan latihan soal-soal Psikotes. Mempersiapkan diri mulai dari fisik dan mental dengan baik sudah menjadi keharusan agar tes yang anda jalani bisa mendapatkan hasil maksimal.

(end of part 1)

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0823-5143-4599 (Melisa), 0811-5557-793 (Icha), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-5393-7484 (Anggi),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2017| UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman