Tips Berpakaian Saat Menghadapi Int


Hai Sahabat Perkasa, Bagi kamu khususnya wanita yang berhijab, pernahkah kamu bingung untuk memilih pakaian mana yang cocok untuk dipakai saat kamu akan menghadapi wawancara kerja ?
Penampilan yang baik ketika mengikuti wawancara kerja, tetap menjadi sesuatu yang penting loh Sahabat, penampilan yang rapi dan baik akan memberikan kesan professional.
Nah, jangan khawatir Sahabat Perkasa, Admin akan share beberapa tips buat kamu tentang bagaimana memilih pakaian yang sesuai saat akan menghadapi interview.
Check it out.

1. Pakaian Formal
    Pakailah pakaian yang formal, kamu bisa pilih satu diantara ini : blazer, pant suit, kemeja. Pakaian formal dipadu dengan hijab yang formal akan memberi kesan kamu siap untuk interview dan siap bekerja secara formal dalam perusahaan atau instansi tempat kamu melamar pekerjaan.

2. Tidak Mencolok
     Pilihlah pakaian dengan warna-warna yang netral seperti hitam, abu-abu, putih. Pemilihan warna polos tanpa motif akan memberi kesan positif. Pakaian dengan motif ramai dan berlebihan akan mengurangi sisi elegan kamu ketika wawancara. Jika kamu tetap ingin menggunakan pakaian yang bermotif, maka pilihlah motif yang sesimpel mungkin. 

3. Simpel
    Pakailah hijab dengan hijab yang simpel tanpa ribet dan jangan mengikuti model-model baru dengan tampilan yang terkesan seperti akan pergi ke pesta. Sebaiknya gunakan sesimpel mungkin namun tetap formal dan elegan sehingga terlihat sopan dan rapih. Hal ini akan memberikan kepercayaan lebih ketika melakukan wawancara. Hindari menggunakan aksesoris yang berlebihan.

4. Senada
    Padukanlah antara baju, hijab, rok atau celana panjang, sepatu dan tas yang senada. Perhatikan penampilan kamu dari kepala hingga ujung kaki.

5. Nyaman
     Pastikan model hijab yang anda gunakan tidak menggangu penampilan anda. Dengan menggunakan pakaian dan hijab yang simpel, kamu akan merasa nyaman dan percaya diri untuk mengahadapi wawancara tanpa khawatir konsentrasinya terganggu hanya karena hijab atau pakaian yang digunakan bermasalah.

Nah, selamat mencoba ya Sahabat Perkasa. Semoga Sukses.

Salam Perkasa.

 

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0823-5143-4599 (Melisa), 0811-5557-793 (Icha), 0853-4831-5686 (Rizal), 0823-5393-7484 (Anggi),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id, uptperkasaunmul@gmail.com
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2017| UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman