Sejarah


UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan atau kemudian sering disebut dengan UPT. PERKASA dibentuk berdasarkan amanat Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 9 tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja (OTK) Universitas Mulawarman. Salah satu bagian membahas tentang UPT yang membahas tentang pengembangan karir bagi alumni dan calon lulusan serta pengembangan Kewirausahaan.

Rapat-rapat menginisiasi pembentukan UPT terus digelar yang dikoordinasi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Hingga pada akhir tahun 2015 melaksanakan Lokakarya untuk merumuskan visi, misi, program kerja, dan sasaran perjalanan UPT. PERKASA. Lokakarya yang digelar di Balikpapan itu dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Bagian yang membidangi kemahasiswaan, dan Tim Pokja yang disusun khusus untuk membantu Wakil Rektor III mewujudkan terbentuknya UPT. PERKASA.

Kegiatan-kegiatan awal sudah mulai dilaksanakan untuk menunjukkan eksistensi selama periode akhir tahun 2015 hingga awal tahun 2016 antara lain workshop penyusunan proposal program PMW, seleksi proposal, dan pendampingan programnya, menggelar Job Expo serta menyusun website resmi UPT PERKASA.

Hingga saat ini untuk menunggu dasar hukum resmi pembentukan UPT, sementara tata kelola UPT. PERKASA di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Encik Ahmad Syaifuddin, dibantu oleh Staff Khusus WR III dan Tim POKJA.

  • UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Gunung Kelua
  • Telp : 0823-5143-4599 (Melisa), 0811-5557-793 (Icha), 0853-9113-5445 (Fahmi), 0857-5413-8749 (Enoch),
  • Email : upt.perkasa@unmul.ac.id
  • Website : http://perkasa.unmul.ac.id/
Copyright 2017| UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Mulawarman